Pentingnya Sorot Mata Dalam Dunia Seni Peran

Pernahkah kamu sedang menyaksikan sebuah film dan memperhatikan mata dari sang pemain? Jika kamu pernah, apa yang kamu rasakan?

Sorot mata dari seorang pemain biasanya akan sangat berdampak besar dengan akting yang ia tunjukkan. Karena jika ia tidak terfokus dan hanya menghafal dari naskah yang ia baca, hal itu akan sangat terlihat jelas dari sorot mata si aktris.

Jadi bisa disimpulkan, sorot mata adalah salah satu hal yang penting di dalam dunia seni peran.

Tidak jarang kita bisa menemukan para aktris pemula yang belum bisa mengontrol dengan baik sorot mata mereka. Ini membuat akting mereka menjadi terasa kaku dan dingin. Bahkan saat sedang adegan menangis, tak jarang kita malah tertawa karena sangat nyata kalau mereka tidak benar-benar serius mendalami peran yang sedang mereka mainkan.

Untuk itu kamu jika ingin mendalami dunia seni peran, ada baiknya untuk mempelajari juga bagaimana mengekspresikan diri dengan baik melalui sorot mata. Dengan demikian, mereka yang menyaksikan bagaimana kamu melakukan peranmu bisa dengan baik memahami apa yang ingin kamu sampaikan.

Jika kamu merupakan seorang pemeran di atas panggung, tetap jangan abaikan sorot mata meski para penonton tidak bisa benar-benar melihat secara langsung sorot mata kamu. Karena sebenarnya, sorot mata ini akan tetap sangat mempengaruhi cara kamu memberikan ekspresi di atas panggung.

Pelajari cara menunjukkan ekspresi ini dengan baik agar penonton bisa mengetahui apa yang sedang kamu rasakan.

Sorot mata juga tidak hanya dipelajari oleh para orang di seni peran, karena banyak juga penyanyi yang mempelajari teknik sorot mata ini agar mereka bisa lebih baik dalam menyampaikan makna dari lagu yang mereka sampaikan. Ini juga bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk aktris atau penyanyi yang memiliki kelebihan dalam menunjukkan sorot mata mereka.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai sorot mata yang penting untuk dipelajari di dalam dunia seni peran. Jika kamu ahli mengatur sorot matamu, maka secara alami kamu secara perlahan juga akan semakin mudah mengatur ekspresi wajah kamu.

Anda mungkin juga suka...