Hobi Nonton? Yuk Kuliah Jurusan Ini

Jurusan Kuliah Perfilman

Banyak orang yang memang menyukai aktivitasnya saat menonton. Bahkan, ada juga yang menjadikannya sebagai hobi.

Menonton memang merupakan aktivitas yang menghibur bahkan ada beberapa yang mengedukasi. Walau begitu, setiap orang memiliki genrenya yang mereka sukai.

Perkembangan film di Indonesia juga bisa dibilang cukup pesat karena banyak pengembang film yang terus membuat berbagai film, tak terkecuali dengan Indonesia.

Nah, untuk kalian yang suka banget menonton film, mungkin kalian memang ditakdirkan untuk melanjutkan pendidikan di bidang itu dan menjadi seseorang yang sukses di sana.

Karena itulah, yuk coba beberapa jurusan yang berkaitan dengan film seperti di bawah ini.

1.Jurusan Televisi dan Film

Jurusan Televisi dan Film

Di jurusan ini kalian akan mempelajari tentang perfilman dan pertelevisian lebih dalam. Kalian juga akan belajar tentang creator video visual, sikap di dalam seni, analisis dalam menangani seni, wawasan, film fotografi, dan lain-lain.

Jika kalian lulus dari sini, dijamin kalian akan memiliki prospek kerja yang cukup baik. Selain itu, setelah lulus kalian juga bisa menjadi seorang teknisi penyiaran, editor, program director, dan masih banyak lagi.

Di Indonesia sendiri film-film memang sedang berkembang sehingga pasti membuka peluang bagi kalian yang lulus di jurusan ini.

2.Jurusan Teater

Jurusan Teater

Jika kalian suka dengan pertunjukkan teater, jurusan ini mungkin bisa menjadi incaran kalian karena belajar di sini akan sangat menyenangkan dan tak terasa membosankan.

Kalian juga jadi lebih sering mempraktekkan apa yang kalian pelajari nantinya. Mencari pekerjaan di bidang ini juga sangat mudah karena prospeknya luas.

Kalian bahkan bisa menjadi seorang actor, aktris, pemain drama, guru drama, dan masih banyak lagi yang bisa kalian apply.

Secara umum di sini kalian mempelajari mengenai pementasan serta pertunjukan. Kalian akan belajar berbagai macam teknik acting, serta berbagai teori yang berhubungan dengan teater.

3.Jurusan Seni Pertunjukkan

Jurusan Seni Pertunjukkan

Di jurusan ini kalian akan belajar berbagai macam pertunjukkan seperti tari, drama, music, dan masih banyak lagi.

Selain belajar seni tersebut, kalian juga akan belajar hal-hal yang di belakang panggung seperti tata suara, tata lampu, anggaran, dan lain-lain.

Yang pasti ilmu ini sangat penting dan pasti akan digunakan suatu saat nanti ketika kalian sudah bekerja. Karena, bagaimanapun juga orang-orang yang bekerja di belakang panggung memiliki peran yang sangat penting untuk kelancaran acara.

Jika kalian kuliah di jurusan ini, setelah lulus kalian akan memiliki prospek kerja seperti menjadi seorang penata lampu atau penata suara dalam suatu acara atau penampilan. Kalian juga bisa menjadi pemeran di panggung loh.

4.Jurusan Cinematography

Jurusan Cinematography

Cinematography merupakan sebuah teknik gabungan dari seni serta teknologi dari fotografi yang melibatkan berbagai pengaturan sehingga mendapat hasil yang maksimal.

Artinya, jurusan ini sangat penting karena kita akan diajarkan bagaimana cara mengambul gambar yang tepat sehingga menciptakan suatu karya yang bagus.

Pengambilan gambar ini bisa menciptakan suatu seni film yang bagus. Kedua hal ini termasuk hal yang dipelajari dalam jurusan Cinematography.

Jika kalian berkuliah di jurusan ini, setelah lulus kalian juga akan memiliki prospek kerja yang cukup luas. Kalian bisa menjadi video editor, cameramen, dan masih banyak lagi.

Kalian bahkan bisa bekerja di stasiun Televisi atau di sebuah rumah produksi. Menarik banget bukan?

Itulah beberapa jurusan yang bisa kalian masuki sebagai orang yang hobby menonton. Semoga bermanfaat.

Anda mungkin juga suka...