Daftar Genre Film Yang Wajib Kamu Ketahui

Pasti semua orang suka menonton film, apalagi kalau kategori film tersebut sesuai dengan kesukaan mereka.

Saat ini ada banyak sekali genre film yang bisa kamu ketahui agar bisa menonton film yang menarik dan sesuai dengan keinginanmu. Biasanya kalangan remaja suka menonton film dengan genre drama.

Padahal masih ada banyak genre film yang seru dan populer selain genre drama. Beberapa genre film juga memiliki kesamaan dan keunikannya tersendiri seperti film horor dan thriller.

Daftar Genre Film Terpopuler

1. Drama

Kita semua tahu jika film drama sangat disukai oleh masyarakat Indonesia karena film dengan genre ini menghadirkan konflik drama dari beberapa tokoh didalamnya yang sangat seru dan membuat penasaran.

Film dengan genre drama sendiri biasanya akan mengangkat tema percintaan, persahabatan, keluarga, politik, sosial dan lain sebagainya. Contoh film dengan genre drama yang sangat populer adalah Slumdog Millionaire, City of God, Pulp Fiction.

2. Action

Film yang memiliki genre action biasa dikenal dengan sebutan film aksi laga karena jenis film ini menghadirkan aksi dan pertarungan di dalamnya.

Akan ada banyak adegan bertarung dalam film ini. Selain itu, tokoh yang terdapat dalam film akan terlibat dalam tantangan yang membutuhkan kekuatan fisik ataupun kemampuan khusus agar bisa melakukan akting dengan baik.

3. Komedi

Film komedi merupakan genre film yang memiliki tujuan mulia karena membuat penonton bisa tertawa dan mengembalikan mood mereka menjadi bagus. Film komedi biasanya memiliki adegan humor yang lucu dan kocak, tak heran banyak orang yang menonton film dengan genre ini agar mereka bisa kembali senang dan merasa terhibur.

Selain itu, genre ini masih memiliki beberapa subgenre seperti black comedy, parody, slapsticks dan fish out of water. Subgenre ini memiliki keunikan dan kekurangannya masing-masing.

4. Horor

Film bergenre horor sangat digemari kaum wanita karena biasanya mereka suka dengan hal-hal yang berbau misteri. Film ini memiliki tujuan untuk membuat penontonnya menjadi takut.

Film ini juga mengandung elemen yang berhubungan dengan hantu, mistis dan dunia ghaib. Selain itu, film dengan genre horor juga terkadang menggunakan monsten, vampire, pembunuh berantai sebagai elemen utamanya.

5. Romance

Pasti hampir semua wanita suka dengan film romantis! Siapa sih yang gak suka dengan film romantis karena bisa membuat hati kita berdebar melihat adegan mesranya?

Film ini berfokus pada kisah cinta atau hubungan tertentu pada tokoh film. Biasanya film dengan genre ini akan berdampingan dengan genre film drama. Konflik yang akan ditampilkan pada adegan film romantis seputar asmara dan dunia percintaan.