Cara Lolos Casting Film Untuk Pemula

Buat kalian yang suka dengan industri film pasti tidak asing dengan istilah casting. Casting merupakan proses pemilihan aktor film yang sesuai dengan karakter atau peran yang ada dalam skenario film.

Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan informasi mengenai cara lolos casting film untuk pemula yang wajib kamu ketahui agar impianmu menjadi aktor profesional tercapai.

Daripada berlama-lama, yuk langsung saja simak informasinya berikut ini.

Tips Lolos Casting Film Idaman

1. Pelajari Karakter Dalam Film

Sebelum mulai casting, kamu perlu mempelajari karakter yang akan kamu mainkan dalam film tersebut. Carilah kecocokanmu dengan karakter yang ada dalam film.

Entah itu dari rambut, wajah atau hobi yang bisa memperkuatmu untuk lolos menjadi casting film. Nah, jika tidak ada yang cocok, berarti kamu perlu memiliki bakat yang bagus dalam akting agar bisa lolos casting film tersebut.

2. Tepat Waktu

Setelah kamu mengetahui jadwal untuk casting dari pihak film. Kamu harus bisa datang tepat waktu atau bahkan sebelum waktu yang telah ditentukan untuk menunjukan keseriusanmu dan memberikan first impression yang bagus untuk pihak film.

Kamu bisa dinilai sebagai orang yang sangat profesional dan menghargai waktu. Nah, disini manajemen waktu berperan penting agar kamu tidak terlambat saat waktu casting.

Selain itu, kamu juga bisa mempersiapkan diri lebih awal jika datang tepat waktu dibanding peserta casting lainnya.

3. Gunakan Pakaian yang Rapi

Saat ingin casting film, kalian perlu memperhatikan baju dan riasan yang digunakan. Jangan gunakan pakaian yang tidak cocok dengan karakter yang akan kamu mainkan.

Selain itu, jangan gunakan baju yang terlalu berlebihan atau lebay agar kamu tidak dianggap buruk atau norak oleh pihak film. Tapi jika memang ada dresscode tertentu yang harus diikuti, kamu bisa memakai pakaian tersebut.

Biasanya para juri tidak begitu tertarik dengan pakaian yang kamu gunakan, mereka lebih tertarik dengan bagaimana kamu memerankan karakter di film tersebut.

4. Terus Belajar

Kalau kamu ingin sukses saat casting film, kamu tidak boleh malas belajar. Galilah dan perdalam ilmu akting film yang kamu miliki agar semakin mudah lolos saat casting.

Dan jangan lupa untuk bertanya kepada aktris senior untuk mengajarimu bagaimana cara berakting yang benar supaya ilmu aktingmu meningkat.

Selain itu, sudah ada banyak video di Internet mengenai cara akting yang bagus untuk pemula yang dibuat oleh para profesional. Sehingga kamu tidak perlu takut lagi dan tidak usah ikut kursus khusus agar menang casting.

5. Latihan Suara

Nah, agar kamu bisa lolos casting film, kamu harus memperhatkan kualitas vokal suaramu ketika sedang memerankan karakter yang kamu mainkan. Kamu harus menyesuaikan vokal suara dengan teks yang tersedia.

Kamu juga harus bisa mengeluarkan suara dengan lantang dan jelas supaya para juri mendengar apa yang kamu bicarakan dan mereka bisa menilai kepercayaan dirimu dari suara yang keluar.

Perhatikan juga ekspresi wajah dan gestur tubuh ketika kamu bersuara dengan lantang. Pastikan semuanya saling sinkron dan sesuai sehingga akan menghasilkan akting yang sempurna.