Cara Berlatih Akting Untuk Pemula

Kamu ingin menjadi seorang aktor atau aktris yang handal? Untuk mencapai hal tersebut berarti kamu harus mau belajar cara akting yang benar sehingga kualitas beraktingmu akan meningkat.

Para aktor yang sudah terkenal dan diakui oleh penonton di seluruh dunia. Awalnya juga belajar dari berakting dahulu agar mereka bisa meningkatkan skillnya.

Bahkan banyak pemain judi poker online yang berlatih akting agar bisa melakukan teknik bluffing ketika main game poker suapaya menang terus.

Mereka sering membaca naskah, monolog dan mengambil risiko dalam kelas akting supaya skillnya meningkat. Berikut ini cara berlatih akting khusus untuk pemula supaya jago main Film.

1. Berlatih Sendiri

Kalau kamu tidak memiliki partner yang bisa diajak berlatih bersama. Maka kamu bisa berlatih akting sendiri dengan merekam diri anda sedang membaca monolog atau melakukan adegan pendek.

Anda bisa mencari referensi monolog lewat Internet untuk menemukan berbagai macam peran yang cocok untuk anda. Jangan lupa untuk menonton ulang rekaman yang kamu ambil agar kamu bisa mengetahui bagian apa yang perlu ditingkatkan.

Kamu perlu memperhatikan kalimat yang kamu ucapkan pada rekaman supaya bisa mengetahui letak salahnya.

Kamu perlu menghindari monolog yang sudah sering kamu gunakan untuk berlatih. Cobalah monolog baru yang lebih menantang, gunakan variasi monolog yang unik.

2. Mengamati Aktor yang Kamu Sukai

Cara untuk belajar akting sendiri yang lain adalah dengan mengamati aktor yang kamu sukai. Kamu bsia melihat dan mendengarkan adegan aktor tersebut lalu mengambil kesimpulan.

Dengan kesimpulan ini kamu bisa mempelajarinya untuk meningkatkan skill aktingmu. Kamu bisa menonton aktor lewat video YouTube atau filmnya secara langsung.

Pastikan kamu tahu kalimat apa yang ditekankan dia saat sedang beradegan. Dan jangan lupa untuk memperhatikan gerak tubuhnya juga. Apakah sinkron dengan kalimat yang diucapkan.

3. Fokus Pada Cara Berbicara

Semua aktor harus bisa membaca dengan jelas dan penuh kepercayaan dalam diri supaya hasil akting bagus. Anda bisa mencoba berlatih dengan merekam apa yang anda baca dan mendengarkan ulang rekaman tersebut.

Anda harus mengambil kesimpulan setelah berlatih ini, fokuslah dalam berbicara yang jelas dengan beragam volume dan kecepatan sehingga setiap kata yang keluar dari mulut anda itu penuh keyakinan dan percaya diri.

Kesimpulan

Diatas merupakan informasi tentang cara berlatih akting supaya kamu bisa jago memainkan film. Semoga artikel ini berguna ya!